Pas Mantapp ala Onta

Nah, kali ini onta mau posting tentang tempat paporit onta di kota palu (bahasa 4L4Y-nya = Hammer Town). Kota onta memang panas, kota onta memang tandus, tapi kota onta ini menyimpan banyak utopia tersembunyi dan senang untuk bersembunyi.

Pesona tidak harus dari pantai yang indahh, gunung yang hujan atau apalah yang enak dipandang, karena bagi onta makanan juga termasuk suatu pesona suatu daerah apalgi kalo makanannya pas mantapp.
Tempat paporit onta kali ini sangatlah pas mantapp deh buat kalian semua bahkan :

Caffe Pantai Talise? Kalaahhh…

Ke’epsi? Kalahh …

MJ (MasJoko)? Apalagi …

Penasaran-kan, nih langsung aja deh!

Utopia No.1
Terletak Di Jln.Domba dekat radio BestFM Palu, jalannya sempit namun lumayan luas untuk sepeda motor jalan ini akan berakhir dengan buntu namun kamu bisa langsung melihat sebuah rumah yang sederhana namun bercahayaaaa seperti kalo kamu mau jawab soal ujian!

Carilah jawaban yang menyala ……
Itulah dia! Itulah utopia no.1!
Sebuah rumah sederhana dengan warna hijau atau kuning, terus terdapat beberapa meja dan sofa didepannya ditambah sebuah lemari kaca yang dibuat tangan (sepertinya),dalam lemari itu terdapat sebuah baskom besi yang berwarna khas, beberapa mangkok dan toples berisi bawang merah yang aduhai dipandang(!??). penjualnya adalah seorang ibu paruh-baya yang saya sebut dengan nama “Mama Domba”, mama selalu menyajikan masakan yang enak karena porsinya selalu pas dengan 3 elemen kenikmatan yaitu perut, lidah ,dan kantong.

Walau mama hanya menyediakan nasi kuning namun pembelinya selalu banyak dan rata-rata setiap onta kesana nasi kuning + ayamnya selalu habis sehingga menyisakan hanya + ikan, namun tetapp rasanya tuh seperti membelah atmosfir berlapis-lapis, meluncur sama paus akrobatis dan ngebut ke rasi bintang yang paling romantis. Pokoknya enak deh. Mama domba pun sangat bersahabat dengan harganya, kamu mau pesan 5000 bisa 10.000 pun bisa terserah kamu deh makanya kalo buat onta untuk utopia no.1 termasuk Pas di kantong Mantapp di lidah. Cobain deh! Kalo bingung tanya aja ma orang-orang disitu “mas, nasi kuning domba dimana ee?”

Selanjutnya …

Utopia No.2
Sebuah warung makan lambat saji bernama “Zhaldy” namun sangatlah mantapp jika disantap bersama teman (maaf “teman” bukan salah satu menunya). Terletak di jalan trans sulawesi tepat didepan bengkel kenoa ban. Tempatnya sederhana soalnya warungnya bertempat di ruko, tersedia berbagai macam menu seperti (favorit saya) nasi ayam bakar, hanya dengan harga 13.500 kamu sudah dapat merasakan sensasi gurih-sedapnya ayam bakar, nasinya, dan supnya yang mentap!. Kalo bondan winarno bilang “Poko’e Mak’Nyuss” walaupun bondan winarno blum pernah makan disini tapi onta jamin pasti dibakal bilang begitu deh, nah ada juga menu-menu lain yang gak kalah seperti nasi sate, nasi campuur, dan nasi-nasi-yang-lainnya.harganya Pas rasanya Mantapp Pokoknya pantas dicoba dehhh!!
Dan yang terakhir….

Utopia No.3
Tempatnya gak onta tau persis, soalnya onta selalu ketempat ini hanya pada waktu malam hari bersama keluarga onta. Terletak disekitar biromaru, ada masuk lorongnya sedikit. Orang palu sering bilang ayam bakar biromaru atau bahasa inggrisnya Burning Chicken Bureau maru. Tempat ini sudah jadi langganan keluarga gue kalo ada yang anggota keluarga onta yang ultah ato ada perayaan-lah, ayamnya khas deh, spicy-sweety-softy kalo dikunyah rasanya lembut BGT, agak pedass namun maniss.. enak deh. Onta lupa berapa harganya tapi kalo udah makan disana pengennya jadi pengen nambah deh… kalo memang kamu mau merasakann silahkan saja tanya sama papa onta, papa onta hapal mati deh tempatnya.
bagi kamu para pengikut setia onta, ingatlah Pas Mantapp!! Dan ingat selalu untuk ajak onta kalo mau ke utopia di atas ini eee.

Wassalam,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s